Friday, February 26, 2016

Cara Mengecek Kestabilan Koneksi Internet

Tags


Koneksi internet yang dimiliki setiap negara berbeda tergantung kemampuan negara untuk membuat dan membangun koneksi internet diatas rata-rata. untuk indonesia saat ini berada pada peringkat 139 dunia dengan kecepatan berkisar 6.72 Mbps jauh dibandingkan dengan negara singapura yang berada di urutan pertama dengan kecepatan berkisar 121.58 Mbps.
Provider internet di indonesia cukup banyak dan memiliki kecepatan yang beragam tergantung daerah masing-masing. Terkadang kalau diperdesaan kecepatan internet sangat buruk bahkan tidak ada. Tidak usah di desa terkadang di kota terkenal aja koneksi internet tidak stabil.
Nah karena koneksi internet di indonesia kurang stabil pastinya anda sering terganggu bukan? Untuk itu Rumah Wacana akan membahas cara mengecek kestabilan koneksi internet, mari kita lihat.

Cara Mengecek Kestabilan Koneksi Internet

#1
Pertama kita harus membuka command prompt ( CMD) dengan menekan tombol ( Windows + R ) kemudian masukkan perintah ping google.com -t untuk mengecek kestabilan internet anda kalau mau lihat lebih jelas lihat gambar dibawah ini:
in1Pada gambar tersebut Rumah Wacana mengecek kestabilan internet dengan ping google disana terlihat bahwa koneksi internet saya lancar karena tidak terdapat tulisan Reguest time out jika terdapat tulisan tersebut maka koneksi terganggu alias sering terputus-putus jika anda sering mengalami hal tersebut sebaiknya anda tanyakan kepada provider.
Terkadang terputusnya internet bukan hanya karena kesalah provider tetapi karena cuaca buruk ataupun tidak ada sinyal sebaiknya sebelum anda melaporkan tunggu beberapa saat dahulu mana tau hanya beberapa menit saja sebelum internet kembali lancar. Sangat mudah bukan? Semoga berguna dan bermanfaat bagi anda.

#No Spam
#No Sara
#Komentar Sesuai Posingan
EmoticonEmoticon